Kamis, 21 Januari 2016

REVIEW Ovale Face Paper : Good for Beginner

Apa yang akan kamu lakukan bila wajahmu mulai berminyak? Mengelap dengan tisu? Buru-buru cuci muka? Menutupi dengan bedak? Cuek? Atau apa? Kalau aku sendiri, biasanya akan langsung cuci muka (bila berada di rumah), tetapi jika tidak, aku akan membiarkannya. Dan kini ku sadari, wajah kusam dan berminyak seperti itu tidak bisa dibiarkan. Tidak lagi.
Ovale Face Paper
          Tetapi, itu dulu, sebelum aku mengenal “face paper” atau kasarannya, kertas minyak. Well, jangan bayangkan pembungkusnya nasi, please jangan. Face paper ini fungsinya untuk mereduksi dan menyerap minyak di wajah, dengan cara menempelkan kertasnya ke kulit wajah kita. Sebenarnya aku sudah cukup lama tau adanya kehadiran face paper, tetapi baru minggu lalu membeli untuk pertama kalinya. Face paper pertamaku datang dari...*jeng-jeng-jeng*...brand Ovale!



         Alasan milih Ovale Face Paper sih sebenarnya simpel. Hanya ini merk satu-satunya yang tersedia di toko kosmetik yang kudatangi. Aku beli yang isi 100 sachet, harganya Rp. 10.500. 
Keterangannya
Isinya
          Satu lembar face paper-nya kuambil, terasa sangat tipis. Warnanya putih. Ku tempelkan satu di hidung, terlihat minyak menempel disana. Ku tekan-tekan...dan..sobek! Gak heran, secara kertasnya tipis.
          Apa efektif untuk menyerap minyak? Hm, not really. Setelah memakai, di permukaan kulit, pas kita sentuh terasa kering seolah minyaknya sudah terserap. Tapi, pas kulit kita cubit atau tekan, minyaknya masih ada. Dan, face paper ini meski bisa menyerap minyak, tapi gak bisa menghilangkan efek “glowing” akibat minyak di wajah kita. Masih mengilap gitu. Dan untuk sekali pakai, aku bisa menghabiskan 2-3 lembar. Kalau berminyak banget bisa 4-5 lembar.
          Okelah, setara juga dengan harganya. Face paper lain, seperti Clean and Clear, harganya 2 kali lipat dari Ovale Face Paper (dan dengan kemampuan serap minyak yang lebih baik). Ovale bagus untuk kondisi kepepet (a.k.a krisis keuangan tapi masih pingin hilangin minyak di wajah) dan untuk pemula yang ingin coba-coba. Selain harganya murah dan isinya banyak, bisa menyerap minyak di wajah kita walau tidak terlalu memuaskan. Skornya bagiku 7/10.

(+) Murah, cuma 10 ribuan
(+) Isi banyak, 100 lembar (ada yang 60 lembar lho!)
(+) Bisa menyerap minyak di permukaan wajah
(+) Bikin wajah kelihatan bersih walau cuma sementara
(-) Tipis, mudah sobek
(-) Tidak bisa menghilangkan efek kilap
(-) Masih ada sisa-sisa minyak kalau kulit wajah kita tekan

Repurchase? Yep. Murah dan isi banyak jadi alasan utama, hehe

Harga: Rp. 10.500, beli di toko kosmetik didalam Pasar Blauran, Surabaya


0 komentar:

Posting Komentar